Mencoba "MEMBERITAKAN" apa yang seharusnya "DIBERITAKAN" - Ma'af kalau ada salah penyebutan sumber atau malah lupa disebutkan...!  »   -

Microsoft Office XP Tidak Akan Diupdate Lagi Mulai Bulan Juli 2011

Microsoft mengatakan bahwa 12 Juli 2011 akan menjadi hari terakhir update security dan patch dari microsoft office xp tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, microsoft selalu mengingatkan penggunanya setiap ada end-of-support dates atau hari ketika support microsoft terhadap suatu produk yang lama ditiadakan. Sebagai contoh: bulan Juli 2010 tahun lalu microsoft telah menghentikan support update untuk Windows XP Service Pack 2.
Memang untuk setiap produk microsoft, rata-rata disupport hanya selama 10 tahun sejak produk tersebut dirilis. 5 tahun pertama disebut mainstream support sedangkan 5 tahun berikutnya disebut Extended support. Alasan microsoft menghentikan support dan update terhadap produk lama memang sudah jelas, yaitu karena semakin berkurangnya pengguna produk microsoft tersebut serta karena sudah munculnya berbagai produk baru microsoft yang semakin banyak penggunanya.
Microsoft telah memberikan support update security dan patches selama 10 tahun. Update terakhir microsoft office terjadi pada desember 2010 lalu.
Dengan diberhentikannya support dan update untuk Microsoft Office XP, maka akan banyak pengguna microsoft office beralih ke versi office yang lebih baru. Sebagai informasi, Microsoft Office XP akan berakhir masa update dan supportnya pada 12 Juli 2011, Microsoft Office 2003 berakhir pada 14 Januari 2014, Microsoft Office 2007 berakhir pada bulan April 2014 dan untuk microsoft office 2010 akan berakhir pada bulan Oktober 2020.
Memang setelah diberhentikannya support dan security update tersebut, anda tetap bisa menggunakan Microsoft Office XP tersebut, namun hal itu berarti tidak ada patch keamanan sehingga akan memunculkan banyak lubang keamanan yang bisa saja dimanfaatkan oleh hacker dsb. Jadi, sudahkan anda mengupgrade Microsoft Office anda?
Sumber :  Klik disini

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Anda telah singgah dan sudi memberikan komentar dan saran di blog ini.

 
© Wong Tegal Kunir | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger